Fakta Nutrisi Sayuran

Sayuran segar diberkahi dengan hampir semua prinsip-prinsip gizi yang tubuh kita membutuhkan.Manfaat kesehatan gizi sayuran sangat besar. Mereka adalah sumber vitamin, mineral, antioksidan dan serat dietry.

 
  • Sayuran, seperti buah-buahan, yang rendah kalori dan lemak namun mengandung jumlah vitamin dan mineral. Semua Hijau-Kuning-Oranye sayuran merupakan sumber yang kaya kalsium, magnesium, potasium, zat besi, beta-karoten, vitamin B-kompleks, vitamin-C, vitamin-A, dan vitamin K.
  • Seperti dalam buah-buahan, sayuran juga merupakan rumah bagi banyak antioksidan . Senyawa ini manfaat kesehatan phyto-kimia pertama ; membantu melindungi tubuh manusia dari stres oksidan, penyakit, dan kanker, dan kedua ; membantu tubuh mengembangkan kapasitas untuk melawan ini dengan meningkatkan kekebalan tubuh.
  • Selain itu, sayuran yang dikemas dengan larut serta tidak larut serat makanan yang dikenal sebagai polisakarida non-pati (NSP) seperti selulosa, lendir, hemi-selulosa, gusi, pektin … dll. Zat-zat ini menyerap kelebihan air dalam usus besar, mempertahankan baik jumlah uap air di kotoran, dan membantu bagian halus keluar dari tubuh. Dengan demikian, serat yang cukup menawarkan perlindungan dari kondisi seperti sembelit kronis, wasir, kanker usus, sindrom iritasi usus, dan celah dubur.

… Pergi untuk hijau untuk membantu Anda tetap fit dan sehat!

Nutrisi nabati telah banyak menarik perhatian kebugaran sadar serta ilmuwan makanan sama untuk manfaat kesehatan terbukti mereka. Sebagian besar hari-hari yang digunakan sayuran sangat rendah kalori, dan lemak jenuh. Misalnya saja Seledri memegang hanya 16 kalori per 100 g. Ada daftar panjang sayuran yang kalori kurang dari 20 per 100 g seperti labu botol, pare, kubis, petsai, bok choy-, terong, endive, bayam, labu musim panas, swiss chard, dll Studi ilmiah memiliki menunjukkan bahwa rendah kalori tapi kaya nutrisi makanan ini membantu tubuh manusia tetap fit, dan bebas dari penyakit.

Selain itu, tubuh manusia menghabiskan cukup banyak energi untuk metabolisme makanan, yang dikenal sebagai BMR atau tingkat metabolisme basal. Jadi bayangkan saja … ketika Anda menambahkan banyak nutrisi sayuran dalam diet sehari-hari Anda, pada kenyataannya, Anda mengatur untuk menurunkan berat badan lebih dari yang Anda akan mendapatkan … Benar! .. ini adalah konsep di balik “makanan kalori negatif.”

Berapa banyak sayuran harus dalam diet kita sehari-hari?

Makanlah setidaknya 5-7 porsi sayuran segar setiap hari. panduan diet federal yang sekarang merekomendasikan sedikitnya sembilan porsi nutrisi sayuran dan buah nutrisi per hari. sayuran musiman harus didorong. Membawa variasi dalam pilihan sayuran dalam diet sehari-hari Anda. Kuning dan oranye sayuran warna kaya akan vitamin-A, α, karoten ß, zea-xanthins dan kripto-xanthins, sedangkan sayuran berwarna hijau tua adalah sumber yang baik dari mineral dan fenolik, flavonoid serta anthocyanin anti-oksidan.

Pemilihan sayuran

Bila mungkin, pergi untuk sayuran pertanian organik untuk mendapatkan manfaat kesehatan maksimal. Mereka tidak sangat mahal jika Anda dapat menemukan mereka dari pemilik peternakan lokal di dekatnya. verities organik cenderung lebih kecil tapi memiliki rasa yang kaya, memiliki beberapa konsentrasi yang baik dari vitamin, mineral dan sarat dengan berbagai manfaat kesehatan anti-oksidan.

  • Di pasar, bagaimanapun, selalu membeli jumlah kecil sehingga mereka harus berlangsung dalam satu atau dua hari. Tidak ada gunanya makan sayuran tidak layak!
  • Membeli sayuran yang menampilkan kesegaran, terang dalam warna dan rasa, dan terasa berat di tangan Anda.
  • Melihat hati-hati untuk noda, bintik-bintik, cetakan jamur dan tanda-tanda insektisida semprot. Membeli seluruh sayuran bukan bagian dari mereka (misalnya, labu).

 

Cara menggunakan sayuran?

Hal pertama yang perlu Anda lakukan segera setelah berbelanja pilihan Anda sayuran adalah untuk mencuci mereka secara menyeluruh, terutama sayuran berdaun hijau. Bilas dengan air garam selama beberapa menit, dan dengan lembut desir dalam air dingin sampai Anda puas dengan kebersihan. Dengan cara ini, Anda memastikan mereka bebas dari kotoran, pasir dan setiap semprotan kimia sisa.

Gunakan mereka awal sementara segar karena, pertama , sayuran tertentu memiliki umur simpan yang sangat pendek dan kedua , kesehatan manfaat properti dari penurunan sayuran dengan waktu. Namun, jika Anda perlu untuk menyimpannya, kemudian menempatkan di dalam bungkusnya plastik atau dalam kantong zip untuk melestarikan nutrisi mereka untuk pendek-waktu sampai Anda menggunakannya.