Mempekerjakan Kuasa Perceraian yang Tepat

Tak perlu dikatakan bahwa membuat keputusan akhir untuk membubarkan pernikahan Anda secara legal dengan mendapatkan perceraian bukanlah hal yang kecil atau sederhana untuk sebagian besar. Ini mempengaruhi kehidupan pasangan baik secara emosional, finansial, hukum dan tentu saja secara pribadi. Tambahkan ke tugas mencari pengacara perceraian yang tepat dan kemudian menentukan bagaimana aset dan tanggung jawab dibagi dan Anda memiliki acara monumental untuk dikerjakan. Jika ada anak-anak, itu hanya membuat semua itu jauh lebih sulit sepanjang jalan.

Membuat keputusan akhir untuk melewati perceraian memiliki banyak pengaruh.

Ada yang bilang itu keputusan paling menyedihkan yang pernah mereka buat.
Perceraian menantang karena mempengaruhi hampir semua bagian kehidupan Anda.
Perceraian pasti mengubah dinamika keluarga.
Hal ini dapat mempengaruhi di mana Anda tinggal seperti Anda mungkin perlu untuk bergerak.
Hal itu bisa mengganggu stabilitas emosional dan keamanan finansial.
Bersiaplah mungkin karena perceraian Anda dan semua masalah yang akan Anda hadapi dengan pengacara perceraian yang baik adalah cara terbaik untuk memastikan bahwa Anda telah membuat keputusan yang tepat yang pada akhirnya akan menjadi yang terbaik untuk semua orang yang terlibat dan juga memastikan perceraian saling menghormati dari kedua belah pihak. Jika ada anak-anak yang terlibat, tidak akan mudah untuk dilalui; Namun, dengan berbicara dengan mereka dan memastikan bahwa kedua orang tua tersebut tidak berbicara tentang yang lain dan bahkan mempertimbangkan konselor untuk membantu transisi anak-anak, setidaknya semuanya sedikit lebih mulus. Anak-anak perlu diberi tahu, mungkin lebih dari sekali, bahwa perceraian itu sama sekali tidak ada hubungannya dengan mereka, karena banyak anak cenderung menyalahkan keputusan orang tua mereka untuk bercerai.

Ada beberapa hal penting untuk benar-benar mempertimbangkan dan bertanya pada diri sendiri sebelum membuat keputusan akhir untuk mencari pengacara perceraian dan membubarkan perkawinan Anda.

Tanyakan pada diri Anda dengan sangat jujur ​​”apakah saya masih memiliki perasaan untuk pasangan saya?”

Jika Anda menemukan bahwa masih ada cinta di sana, ingatlah cinta bukan hanya perasaan tapi merupakan pilihan yang kita buat-lakukan pekerjaan pada hubungan jika bisa layak diselamatkan. Catatan: Jika salah satu dari orang yang mencari perceraian telah disalahgunakan, lewati saran di atas.

Apakah itu benar-benar perkawinan dimana fokusnya pada “kita” atau lebih pada kehidupan terpisah dari “Anda” dan “saya”?

Apakah Anda mungkin menggunakan perceraian sebagai semacam ancaman agar bisa didengar? Mungkin terapi pasangan dengan terapis atau menteri yang benar akan membantu.

Tanyakan pada diri Anda pertanyaan penting ini: mengapa saya menginginkan sebuah perceraian? Kedengarannya seperti pertanyaan yang sudah diajukan, tapi ketahuilah bahwa perceraian tidak memperbaiki pernikahan; itu sebenarnya menghentikan mereka dan tentu saja tidak membantu mengubah orang lain dan tingkah lakunya. Ini akan memberi Anda dan orang lain kesempatan untuk melanjutkan untuk akhirnya mengembangkan hubungan baru – apakah itu yang Anda benar-benar inginkan?